Selamat Datang di Website PKBM CORDOVA | Sebuah Web Yang Menjadi Wadah Aktivitas Dan Kegiatan PKBM CORDOVA Yang semoga saja dapat memberikan Ilmu dan pemahaman baru bagi para pembaca | Jangan Lupa Like dan Tinggalkan Pesan Anda Pada Kotak Pesan Disamping Kanan |

Minggu, 09 April 2017

Mencoba Mengikuti Ajang Lomba Foto Nasional 2017


Bismillahirrohmaanirrohiim
--------------------------
Pengertian Pertandingan Dan Perlombaan Jika kita cermati, kata pertandingan dan perlombaan mempunyai persama­an dan perbedaan arti. Persamaannya adalah : bahwa kedua kata tersebut sama-sama mengan­dung arti “persaingan” Sebuah pertandingan akan berlangsung seru apabila terjadi persaingan yang kuat antarpihak yang bertanding. Begitu pula dengan perlombaan apa bila suatu perlombaan akan sa­ngat menarik apabila peserta perlombaan itu bersaing ketat di samping persamaan sebagaimana dikemukakan di atas bahwa kata per­tan­dingan dan perlombaan mempunyai perbedaan arti yaitu :  Kata per­tandingan dibentuk dari kata dasar tanding yang di dalam kamus kata tanding mempu­nyai dua arti a. seimbang atau se­banding b. satu lawan satu Dari kata tanding itu kemudian di kembangkan lagi antara lain, kata ber­tanding yang berarti “berlawanan” mempertandingkan yang berarti “mem­buat bertanding dengan menghadapkan dua pemain atau dua tim” . Dengan demikian dapat digaris bawahi bahwa dalam kata pertandingan tersirat makna dua pihak yang berhadapan. Berikut contoh pe­makaiannya dalam kalimat. (1) Pertandingan sepak bola itu tetap berlangsung walaupun diguyur hujan. (2) Televisi swasta itu menyiarkan secara langsung pertandingan tinju profesional secara rutin. Pada kedua contoh di atas kata pertandingan digunakan untuk jenis olah­raga yang menghadapkan dua pihak. Pada jenis olahraga sepak bola pihak yang ber­hadapan adalah dua kesebelasan dan pada olahraga tinju pihak yang berhadapan adalah dua orang petinju. Kata perlombaan diturunkan dari kata dasar lomba. Kata lomba mempunyai dua arti, yaitu 'adu' (kecepatan, keterampilan; ketangkasan). Kata lomba itu diturunkan menjadi perlombaan yang berarti 'kegiatan mengadu ketangkasan atau keterampilan'. Dengan demikian, persaingan dalam sebuah perlombaan antarpihak yang terlibat tidak saling berhadapan sebagaimana dalam pertan­dingan. Di bawah ini diberikan contoh pemakaian kata perlombaan dalam kalimat. (3) Panitia Peringatan Hari Proklamasi menyelenggarakan berbagai perlom­ba­an, seperti balap karung, balap bakiak, dan lomba lari. (4)Salah satu perlombaan yang banyak peminatnya adalah baca puisi. Dari dua contoh di atas jelaslah bahwa yang terlibat dalam setiap kegiatan tersebut tidak hanya dua pihak yang saling berhadapan, tetapi dapat terdiri atas beberapa pihak dan tidak saling berhadapan seperti pada pertandingan.
Agar tidak terlalu panjang lebar ( bias dimarah Bu Guru matematika, panjang kali lebar adalah LUAAAAAAAAAS). Maka langsung saja disini membahas masalah Lomba Foto jadi minta bantu do’anya Semoga Bisa Masuk Nominasi 3 Besar Nasional Ya Manteman :

1. Alam dan Generasiku Indonesia  
( Iman Hendrik Setiawan )

Dusun Blok E 2 Sukaraja Tiga Marga Tiga Lampung Timur

2. Seni Jiwaku dan Belajar Sepanjang Hayatku  
( Iman Hendrik Setiawan )
Halaman MA Ma’arif NU 04 Daarul Rahman Melaris 
Desa Negeri Jemanten Kec. Marga Tiga Lampung Timur

3. Tari Lampung Budaya Negeriku 

( Iman Hendrik Setiawan )

MTs Al Barokah Negeri Katon Marga Tiga Lampung Timur

4. Budaya Generasi Negeriku
( Iman Hendrik Setiawan )
Ultah Desa Negeri Katon Kec. Marga Tiga Lampung Timur

5. Teman Ayahku jadi Muridku
( Iman Hendrik Setiawan  )

Paket C PKBM Cordova Negeri Jemanten Marga Tiga Lampung Timur

0 komentar:

Posting Komentar